Sosialisasi Empat Pilar Bernegara

Bertempat di Convention Hall Honocoroko-Kudus, Sabtu (31/3/12) MPR RI bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah GMPI Jateng menggelar sosialisasi Empat Pilar kehidupan berbangsa dan bernegara (Pancasila, Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika).
Hadir dalam acara tersebut, yang diikuti oleh 150 peserta terdiri dari Anggota GMPI, pelajar, mahasiswa, santri. Sementar itu, acara di hadiri oleh narasumber Drs. H. Hisyam Alie (Anggota MPR RI Dapil Propinsi Jateng) dan Mastur, SH., MH (Dosen Fakultas Hukum Universitas Wahid Hasyim Semarang).

Dalam sambutannya, Ketua PW GMPI Jateng, Lutfi Aris Sasongko, merasa bangga karena PW GMPI Jateng telah dipilih menjadi salah satu organisasi kepemudaan yang dapat mensosialisasikan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini.
Aris menambahkan bahwa sosialisasi empat pilar ini bukan hanya tugas negara dan pemerintah saja, tapi juga merupakan kewajiban dari seluruh lapisan masyarakat untuk mensosialisasikannya. Karena itu, sambungnya para pemuda terutama Kader GMPI Jawa Tengah berkewajiban untuk memasyarakatkan empat pilar kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi kader-kader GMPI yang lain.
Sementara itu, mastur selaku narasumber, menegaskan bahwa sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman komprehensif terhadap empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Diharapkan sosialisasi empat pilar ini mampu membangun kesadaran ideologi dan konstitusi warganegara. “Tak hanya itu, sosialisasi ini juga diharapkan dapat memahami dasar dan tujuan bernegara serta menjadi pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.