Lutfi pimpinan GMPI Jateng

SEMARANG- Lutfi Sasongko STP MSi, terpilih sebagai Ketua Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Jateng periode 2010-2015, menggantikan Drs Arif Rahman Hakim MM, dalam muswil III, yang berlangsung di kantor DPW PPP Jateng, belum lama ini.
Lutfi meraih 46 suara dari total 66 suara. Dia menyisihkan tiga kandidat lainnya, Drs Johan M Arifin MM mendapat 12 suara, Maman Abdurrahman delapan suara dan dua suara abstain. terpilih sebagai sekretaris, Sutarjo dan Bendahara M Ghozali ST.

Menurut Lutfi, dalam menjalankan tugas organisasi lima tahun ke depan, dia akan fokus menggarap penguatan kaderisasi, konsolidasi, kewirausahaan, peningkatan kapasitas intelektual dan peningkatan peran pemuda (K3P2).
Lutfi yang juga pengajar Fakultas Pertanian Unwahas Semarang mengatakan, siap melaksanakan amanat program kerja dan rekemondasi untuk lima tahun ke depan. Rekomendasi terpenting berupa peningkatan peran GMPI dalam kegiatan PPP di setiap tingkatan.
Muswil GMPI juga mendesak DPP PPP agar menfasilitasi terseleggaranya muktamar ulang GMPI Pusat, karena hasil Muktamar GMPI Pusat pada 3-6 Mei 2010, dinilai cacat hukum, terkait dengan penyusunan GMPI pusat yang tidak mengindahkan AD/ART.
Wawasan - 29 Mei 2010 Hal. 2