LUTFI ARIS SASONGKO (Pimpinan GMPI Jateng)

SEMARANG (KR) - Lutfi Aris Sasongko STP MSi, terpilih sebagai Ketua Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Jawa Tengah periode 2010-2015, menggantikan Drs Arif Rahman Hakim MM, dalam Muswil III, di Kantor DPW PPP Jateng, Selasa (22/5). Terpilih sebagai sekretaris Sutarjo dan Bendahara M Ghozali, ST.

Menjawab pers, Jumat (28/5), Lutfi yang sehari-hari pengajar Fakultas Pertanian Unwahas Semarang mengatakan, siap melaksanakan amanat program kerja dan rekomendasi untuk lima tahun ke depan. Rekomendasi terpenting berupa peningkatan peran GMPI dalam kegiatan PPP di setiap tingkatan.
Selain itu, Muswil juga mendesak DPP PPP agar menfasilitasi terselenggaranya muktamar ulang GMPI Pusat, karena hasil Muktamar GMPI Pusat pada 3-6 Mei 2010, dinilai cacat hukum, terkait dengan penyusunan kepengurusan GMPI Pusat yang tidak mengindahkan AD/ART. Dalam menjalankan tugas organisasi lima tahun ke depan, akan fokus menggarap penguatan kaderisasi, konsolidasi, kewirausahaan, peningkatan kapasitas intelektual dan peningkatan peran pemuda (K3P2). “GMPI sebagai organisasi sayap PPP hanya bisa berkembang menjadi besar dan bermanfaat bagi masyarakat jika program K3P2 berjalan optimal. Seluruh Kader harus nyengkuyung dalam melaksanakan program ini,” katanya.
Kedaulatan Rakyat - Sabtu 29 Mei 2010 Hal. 15