Lutfi Aris Sasongko Ketua GMPI Jateng

SEMARANG - Lutfi Aris Sasongko STP MSi, terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Jawa Tengah 2010-2015. Ia menggantikan Drs Arif Rahman Hakim MM, dalam Muswil III, di Kantor DPW PPP Jateng, belum lama ini.
Dalam Muswil tersebut muncul empat kandidat calon ketua. Mereka adalah Drs Johan M Arifin MM Agr (sebelumnya wakil ketua), Lutfi Aris Sasongko (sebelumnya sekretaris), Sutarjo (sebelumnya wakil ketua), dan Maman Abdurrahman SH (sebelumnya wakil bendahara) Untuk menentukan ketua PW, dilaksanakan pemungutan suara yang diikuti 33 cabang, dan setiap cabang memiliki hak dua suara. Unsur PW memiliki dua suara, sehingga total yang diperebutkan 68 suara.


Dari hasil pemilihan diperoleh hasil Lutfi Aris Sasongko memperoleh 46 suara, Johan M arifin (12 suara), Maman Abdurrahman (8 suara), dan abstain dua suara.
Setelah ditetapkan sebagai ketua GMPI Jateng, Lutfi Aris langsung memimpin rapat formatur untuk menyusun kepengurusan lengkap. Hasilnya, Sutarjo dipercaya sebagai sekretaris dan M Ghozali sebagai bendahara ormas itu.
Lutfi Aris menyoroti pentingnya lima hal yang harus mendapatkan perhatian semua pihak. Yakni, kaderisasi, konsolidasi, kewirausahaan, peningkatan kapasitas intelektual, dan peningkatan peran pemuda.
“GMPI hanya bisa berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat jika proses kaderisasi berjalan secara optimal. Kami juga harus melaksanakan konsolidasi organisasi agar program kerja yang ditetapkan bisa dilaksanakan dengan baik,” katanya.
Sesuai dengan hasil Muswil, berbagai program kerja dan rekomendasi akan dilaksanakan dalam jangka lima waktu tahun ke depan. Salah satu rekomendasi adalah peningkatan peran pemuda partai dalam kegiatan partai induknya di setiap tingkatan.
Suara Merdeka - Sabtu 29 Mei 2010 Hal. 9