Musyawarah Kerja Wilayah I (Musykerwil I) PW GMPI Jateng


Musyawarah Kerja Wilayah I (Musykerwil I) Pimpinan Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Propinsi Jawa Tengah telah diselenggarakan pada hari Ahad tanggal 14 November 2010 bertempat di Kantor DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Propinsi Jawa Tengah. Musykerwil ini mengamanatkan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan dalam jangka lima tahun ke depan. Salah satu program kerja yang diharapkan dapat segera terlaksana adalah peningkatan peran pemuda partai dalam kegiatan-kegiatan partai di setiap tingkatan.
Selain itu, juga direkomendasikan program kerja yang berhubungan dengan peningkatan kapasitas sumber daya manusia para kader GMPI Jawa Tengah agar ke depan siap menjadi penerus estafet perjuangan partai.
Musykerwil I PW GMPI Jawa Tengah ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus PW GMPI Jawa Tengah dan 30 PC GMPI dari 35 PC se-Jawa Tengah. Krisis Merapi dan pelaksanaan Muscab PPP di beberapa daerah menyebabkan sebagian PC GMPI tidak bisa hadir dalam kegiatan ini.
Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah Bapak H.M. Romahurmuziy, ST., MT. (dari DPP PPP) dan Bapak Drs. Istajib AS (dari DPW PPP). Dalam paparan yang dimoderatori oleh Lutfi Aris Sasongko, S.TP., M.Si. (Ketua PW GMPI Jateng), kedua narasumber banyak menekankan perlunya kader muda partai agar senantiasa berfikir kritis dan kreatif demi membesarkan partai menuju sukses Pemilu yang akan datang. Selain itu, juga diperlukan upaya-upaya dan terobosan-terobosan untuk meningkatkan citra partai di hadapan masyarakat.
Musykerwil ini juga memberikan penekanan pada pelaksanaan kaderisasi dan konsolidasi yang berkesinambungan untuk mencapai tujuan organisasi. Selain itu juga muncul rekomendasi program kerja pelatihan kewirausahaan untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan di kalangan kader muda partai dengan harapan dalam jangka pendek mampu mengurangi pengangguran dan harapan dalam jangka panjang mampu membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.